Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Shmily's blog

Susah Mengampuni?

Shmily's picture

Tidak ada salahnya jika kita minta maaf kepada orang yang membuat kita kecewa. Memang sih kalau dipikir-pikir, kita 'kan yang dirugikan, kok malah kita yang minta maaf duluan? Tuhan Yesus sudah mengampuni semua dosa kita dan menebus hidup kita. Seharusnya, hidup kita masuk dalam maut karena kita banyak melakukan dosa, tetapi Tuhan Yesus yang membebaskan kita. Terima kasih Tuhan.

Tegas! Menurutmu?

Shmily's picture

Memang tidak mudah untuk bersikap tegas (bagi beberapa orang).

Alasannya bisa bermacam-macam: tidak tega, kasihan, lebih baik dikasih kesempatan, dll.. Ada beberapa orang yang bisa dengan mudah, terutama saat berkata, mencerminkan sikap yang tegas. Pendengar pun seolah-olah merasa 'merinding' saat mendengarkan perkataannya. Tapi, ada juga orang yang berjuang setengah mati untuk bisa bersikap tegas.

Kebiasaan Unik dalam Persahabatan

Shmily's picture

Tak disangka ketika saya pergi ke minimarket dekat rumah, saya bertemu dengan teman lama -- teman SD dulu. Duh, senangnya... karena ia bukan hanya teman biasa, tapi teman dekat..dekat sekali..sebut saja namanya dengan "M". Waktu SD, saya punya kebiasaan baik dengan M. Setiap hari, kita selalu memberi kabar (walau tiap hari bertemu) melalui secuil kertas. Apa pun yang kita rasakan/alami, kita menuliskan di kertas itu. Pernah saya mengumpulkan semua kertas itu sampai sekantong plastik besar. Wow... nggak terasa sudah segini banyak. :)

Sahabat itu ....

Shmily's picture

Sahabat itu bukan mesin ATM ...

yang hanya dibutuhkan saat perlu saja dan harus siap sedia

Sahabat itu bukan tissue ...

yang hanya dipakai untuk membuang sesuatu yang tidak berguna dan melindungi/menutupi diri sendiri dari kesulitan-kesulitan yang ada

Sahabat itu bukan tas plastik ...

yang hanya membungkusmu dari segala ancaman, lalu dibuang jika sudah usang

Teman juga Berkat loh!

Shmily's picture

Apakah kamu punya sahabat dekat? Kalau memang tidak punya, ya setidaknya temanlah (teman jauh juga gpp) ... pasti punya kan? :) Sejak dari SD sampai kuliah, ada banyak teman yang kumiliki dan mereka sangat banyak jumlahnya, berapa ya kalau ditotal? Teman SD kurang lebih 30 orang, SMP 46, SMU 35, Kuliah 45 ... totalnya berapa hayoo? 156 orang...itu baru secara garis besar. Kalau secara detail bisa berapa ribu yaaa ... hehe (lebay). Yah, itulah perjalanan hidup, Tuhan itu baik tidak pernah membiarkan kita hidup sendirian.

Syndicate content

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2019 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran