Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Heaven FC

Yoshua's picture

Wuiih...serunya menjadi bagian dari euphoria Piala Champions Eropa tahun ini. Gimana enggak, kontestan babak semifinalnya aja diikuti empat tim dari empat kompetisi terbaik di dunia (minus Liga Premier Inggris tentunya). Inter Milan. Barcelona, Bayern Munich, Olympique Lyon..

Woow.. Ga kebayang siapa yang bakal mencicip tropi piala Champions taon ini.. Diatas kertas emang sasang juara bertahan, Barcelona punya kans yang paling gede, terlebih lagi prestasinya, baik di liga domestik maupun di tingkat internasional ga diragukan lagi. Tapi…selama bola itu bundar, apapun bisa terjadi di lapangan, bung.. (sebenernya ini ngarep Inter yang jadi juara..hehehe..)

Nah ternyata sepakbola bias dianalogikan dengan dunia pelayanan. Pelayanan menuntut strategi dan team work . Para pelayan Tuhan (baca: kita) ga bias bekerja sendiri alias individu. Kenapa? Karena lawan yang kita hadapi (iblis) ternyata sangat kompak dan terorganisir (Mar 3:26)

Coba sejenak kita pejamkan mata dan membayangkan kita berada di lapangan hijau dan mengenakan kostum “Heaven Football Club” (Heaven FC). Lho kenapa musti Heaven FC?? Suatu club sepakbola biasa mengadopsi nama dari tempat asalnya. Karena kita bukan berasal dari dunia, tapi dari rumah Bapa kita, so pasti nama Heaven FC megang banget deh..

Aturan maennya sepakbola banget. Kita berjuang agar memasukkan gol sebanyak mungkin dan menjaga sebisa mungkin tidak kebobolan. Mencetak gol berarti menjangkau jiwa yang belum mengenal Tuhan sekaligus membawa jiwa dalam pengenalan sejati akan Allah. Namun mungkin iblis berhasil memasukkan bola ke gawang, ini adalah kondisi dimana kita gagal mempertahankan jiwa (jiwa terhilang karena dicolong iblis)..

Pelatih kita adalah Tuhan Yesus sendiri. Dia pernah merasakan menjadi pemain, bahkan pernah dianugrahi gelar pemain terbaik sepanjang masa. Pastinya selama kita mengikuti instruksi sang pelatih, semua lawan bakal dibabat habis..hohoho.. Tentunya suporter kita adalah para malaikat sorgawi. Kalo di persebaya terkenal Bonek (bondo nekat) sebagai wadah suporternya. Heven FC beda, disini kita punya Boim (bondo iman alias modal iman).. Kalo Bonek biasa berulah biki kegaduhan dan kerusuhan, Boim sangat santun, selama pertandingan Boim menaikkan doa dan pujian penyembahan..hehehe…
Kita pun menempati posisi masing-masing sesuai dengan karunia yang Tuhan berikan dalam pelayanan. Mungkin kita adalah seorang nabi, Rasul, Gembala, Pengajar, atau Penginjil (Efesus 4:11). Ini dia posisi-posisinya..

Kiper (Gembala)
Kiper ibarat palang pintu, penjaga terakhir agar gawang ga kebobolan. Kiper diberi hak khusus, yaitu menyentuh bola dengan tangan. Kiper bak seorang gembala, gembala pun bertugas menyentuh jiwa dan melakukan pendekatan personal agar jiwa tidak dicuri iblis. Gembala emang paling jago soal memulihkan hati yang terluka dan membalut luka batin.

Stopper/Libero/Bek (Pengajar)
Pemain di posisi ini difokuskan untuk membangun pertahanan (membaca serangan lawan, melakukan pressing dan merebut bola lawan). Mirip dengan Pengajar, karunia jawatan ini membangun jemaat dalam pengajaran alkitabiah sehingga dengan pengenalan akan Firman Tuhan, jiwa tidak mudah dicolong iblis.

Gelandang Bertahan (Nabi)
Seorang Gelandang bertahan ibarat roda penyeimbang di lini tengah. Ketika diserang, ia berupaya merebut bola sebelum masuk ke daerah pertahanan, dan ketika mendapat bola ia merupakan inisiator serangan. Posisi ini layaknya seorang nabi. Nabi memiliki kepekaan dalam mendengar suara Tuhan, sehingga ia bias melakukan koreksi dan evaluasi agar kinerja pelayanan seimbang.

Gelandang Serang (Rasul)
Gelandang serang musti seorang yang kreatif dalam membangun serangan, ia musti cerdas dalam membuat pergerakan yang mengecoh lawan lalu memberi umpan kepada striker. Kebanyakan playmaker beroperasi di posisi ini. Nah, gelandang serang bias diumpamakan rasul. Rasul ibarat leader dalam pelayanan. Ia seorang penyampai visi dan mengkoordinir rekan sekerja agar berjalan dalam visi tersebut.

Striker (Penginjil)
Striker adalah target man dalam mencetak gol. Seorang striker selain dituntut punya naluri dan penempatan posisi yang baik, juga harus bermental baja, karena ia pasti mendapat kawalan ketat ketika menyisir di daerah lawan. Penginjil pun merupakan target man dalam menjangkau jiwa, ia musti kuat dan tegar, karena mungkin ia bakal diutus ke tempat-tempat yang menjadi teritorinya iblis. Hiiii…

Nah hal yang perlu diingat, meski tiap posisi punya spesifikasi tersendiri. Namun yang namanya teamwork, pastilah semua menjadi tanggung jawab bersama. Misalnya mencetak gol bukan hanya tanggung jawab striker, siapapun boleh mencetak gol. Begitu juga menjangkau jiwa, bukan cuma tugas penginjil, siapapun boleh, apakah itu Pengajar, Nabi, Rasul bahkan Gembala.

Sodaraku, kita semua yang udah lahir baru pastilah punya salah satu posis tersebut. Karena jauuuuh sebelum kita dilahirkan pun, Ia telah merancangkan karunia paling tepat bagi kita, agar kita bias dipakai Nya luar biasa jadi alat Nya yang terindah..

Biarkan Roh Mu tetap menyala-nyala!!

Forza Heaven FC!

Kelab

Geadley Lian's picture

Hebat bangat.Ada juga sih syurga fc.Gaya kelab bola sepak toh.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

penggambaran yang bagus banget ..^^

novi lorensia's picture

bagus banget penggambarannya Ko,..
bener-bener memberikan bayangan yang jelas soal kita yang harus jadi satu roh untuk bekerja bersama buat kemuliaan Tuhan,..
:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@Novi: makasih..

Yoshua's picture

Ya bener bgt.. Ibarat satu tubuh, dimana kristus adalah kepalanya, kita semua musti bersatu..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

kena "demam"?

goguma's picture

wah, Yoshua dapet inspirasi nulis blog ntu gara-gara kena "demam" champion & piala duniakah? hehe... tapi keren :)

kalo aku, pengin jadi "striker" aja .. xixixi.

alwez on faith :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

hmm..

Theo Walcott's picture

hmm.. aku jadi wasit aj ah?? ma tim medis.. hehe

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

@wallcot: hmmm..

Yoshua's picture

hehehe..wallcot, ada 2 tipe manusia.. panggilan dan pilihan. Mungkin kamu tipe manusia pilihan, ia terlahir untuk melayani (untuk menjadi pemain)..

bukan kamu yg menentukan, tapi Tuhan yg memilih..jalani aja Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@popuri: hohoho..

Yoshua's picture

dapet inspirasi dari mana ya?? kayaknya dua-duanya deh..hehehe..

wew..jarang lho yg mau jadi striker..musti orang yg tahan banting.. tapi kayaknya dirimu tahan banting kog..hehe..

met melayani ya..

God bless Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Bakal

Geadley Lian's picture

Gue bakal jadi wingernya kanannya.hahahaha.....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

@Geadley: kenapa?

Yoshua's picture

Lho kenapa harus kanan?? Ntar bosen lho?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Punya

Geadley Lian's picture

Punya t/j juga kok.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

t/j

Yoshua's picture

T/j..apaan ya? trans jakarta? tukang jagal (kalo ini mesti bukan) ato tom and jerry?? hehehe..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

T/j

Geadley Lian's picture

Ya tanggungjawab doang gaya saport dari kanan gitu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Heaven FC

Coronahsfz's picture

Pasti hobynya kakak bola..?!!

Panjang banget tulisannya..??tapi keReN&tdk ngebosenin,,,.

Kita memang harus KoMpaK jgn smpe kebobolan.
Lagi pula pelatih kita kan Yesus..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

@Coronahsfz: makasih..

Yoshua's picture

hehehe..tengkiu yak..

Siip tetep kompak.. Ga ada yg perlu ditakuti, toh Yesus pelatih kitaSmile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kita juga sedang berusaha

Geadley Lian's picture

Kita juga sedang berusaha mnarik lebih rame gnerasi muda utk mlynni Tuhan.Dari sanalah kita dpt mlihat gimana pkerjaan Tuhan.Tapi kita juga ngak boleh ptgkan dr sdiri apabila sudah
punya bagian dlm plyyn.Amin,teman2.:-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Inter masuk final lho..

Yoshua's picture

Inilah kekuatan impian. Inter sebelumnya bukan tim unggulan di bursa taruhan, tapi siapa sangka bisa melaju hingga ke final dan bertemu dengan Bayern Munich tgl 22 mei mendatang..

Luar biasa! Bahkan aku yg jadi internisti sejak smp ga nyangka kalo bakal seheboh ini. Kesempatan memenangkan tiga gelar di taon ini.. Coppa Italia, scudetto serie A dan kampiun eropa..

Inilah kekuatan impian..
Teruslah bermimpi. Karena mungkin suatu saat Tuhan akan memeluk impianmu.. :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Inter juara..

Yoshua's picture

Wew..ini musim yg sempurna buat internisti..

Tim yang bukan favorit bisa juara eropa, juara liga serie A dan piala italia, mengukir sejarah persepakbolaan Italia..

Aku inget awal musim lalu, javier Zanetti (kapten Inter) pernah menyatakan mimpinya untuk menjadi juara Eropa dalam sebuah konferensi pers.. Banyak yg mencemooh, ada seorang yg bilang, meski kamu masih bermain bola hingga 100 tahun lagi, ga bakalan deh tim sekelas Inter bisa jadi jadi juara Eropa.. Tapi dini hari tadi terwujud.. Luar biasa!!

Jangan takut untuk bermimpi.. karena Tuhan pasti jawab mimpi kita sesuai waktu Nya..

Forza Inter!!

Praise God.. Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Ada waktu

Geadley Lian's picture

Ada waktu untuk bermimpi,ada waktu untuk berdoa,ada waktu untuk menerima kegagalan

tapi ujungnya kejayaan,ada waktu utk menahan sabar & akhirnya ada hikmahnya. 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Wow

Geadley Lian's picture

Contoh yg bisa bri semangat buat generasi muda di abad ini.
Ilhammu bagus skali.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2018 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran